Jelang Race-Balap MotoGP Brno Ceko, Minggu 14 Agustus 2011

Rossi & Tim Ducati:
Ducati akan memakai mesin 800 cc, dan tidak akan memakai mesin 1.000 cc yang rencananya akan digunakan untuk musim 2012 yang telah dipakai selama 5 kali di musim ini

Rossi membantah rumor yang dilansir oleh Marco Melandri beberap waktu lalu tentang kepindahannya dirinya ke tim Honda, Rossi mengatakan bahwa ia betah bersama Ducati dan akan tetap membela tim pabrikan Italia itu di tahun depan.

Pedrosa, Stoner & Repsol Honda:
Sukses 10  seri kebelakang membuat Stoner optimis akan meraih hasil bagus di Brno. Kemenangan Stoner di Laguna Seca, menguatkan posisinya sebagai pemimpin klasemen sementara dengan poin 193, selisih 20 poin dengan Jorge Lorenzo.

Dani Pedrosa memanfaatkan libur musim panas kemaren untuk memulihkan kondisi fisiknya pasca kecelakaan di Le Mans. Kini kondisi Pedrosa semakin membaik dan siap untuk berkompetisi lagi hingga akhir musim.

Lorenzo & Yahaha:
Selisih 20 dengan Casey Stoner, membuat Lorenzo bertekad memperkecil jarak tersebut. Total 8 seri lagi yang tertinggal, dan Lorenzo memastikan akan bersaing dengan ketat. Lorenzo mengenal baik sirkuit ini dan merupakan pemenang di balapan seri Brno musim lalu.

Simoncelli & Honda Gresini
Marco Simoncelli tidak mau terbebani target untuk meraih podium di seri kali ini, hingga ke seri ke 10 belum ada satu podium yang didapatkan oleh Simoncelli. Setelah liburan panjang kemarin Simoncelli mengaku lebih santai usai dan siap untuk aksi berikutnya di seri Brno.

Jadwal Race-Balap MotoGp Brno, Republik Ceko Minggu Minggu 14 Agustus 2011