Prediksi Jerman vs Portugal, Piala Dunia 2014, Senin 16 Juni di TvOne

Prediksi Jerman vs PortugalPrediksi skor pertandingan Jerman vs Portugal Piala Dunia 2014. Siaran langsung pertandingan ini akan ditayangkan hari Senin 16 Juni 2014 secara live oleh TvOne & Antv, kick off akan dimulai pada jam 23:00 WIB. Pertandingan pembuka di Grup G akan dimulai dengan laga big match yang mempertemukan Jerman vs Portugal. Dikabarkan darikubu Portugal jika Ronaldo akan tampil memperkuat negaranya, meski sempat diberitakan cedera. Sementara itu di kubu Jerman ada pertanyaan apakah Miroslav Klose akan diturunkan juga dari awal laga untuk menuntaskan kehausannya mengejar gol Ronaldo Nazario da Lima sebagai top skor Piala Dunia sepanjang masa.

Namun jika melihat kebiasaan Joachim Low, Klose kemungkinan tidak diberi ajang untuk unjuk gigi. Sang pelatih lebih suka menumpuk para gelandang serangnya dalam partai pemanasan menuju Brazil, meskipun terbukti bahwa permainan indah Jerman kadang tidak berkorelasi dengan gol yang banyak.

Dari segi persiapan kedua negara sedangn dalam performa terbauknya. Di laga sebelumnya Jerman menang telak atas Armenia dengan skor 6-1 sementara Portugal raih kemenagnan atas Republik Irlandia lewat skor 1-5. Khusus Portuga, jika Cristiano Ronaldo bermain sebagai starter, moral tim selalu naik.

Jerman sendiri sudah mempersiapkan dua pemain untuk menyegel sang peraih Ballon d’Or. Ada Philipp Lahm dan Jerome Boateng yang akan memarkir bomber Real Madrid itu selama 90 menit di lapangan.

Jika bicara kualitas, Portugal masih di bawah Jerman. Namun, peran CR7 dan Joao Moutinho bisa menciptakan nasib berbeda bagi Seleccao. Setidaknya mereka tidak ingin menerima kekalahan keempat secara beruntun oleh Jerman.

Head to Head
10 Jun 2012    Jerman vs Portugal 1-0
20 Jun 2008    Portugal vs Jerman  2-3
09 Jul 2006    Jerman vs Portugal 3-1
21 Jun 2000    Portugal vs Jerman 3-0
07 Sep 1997    Jerman vs Portugal1-1

Prediksi Susunan Pemain:
Jerman (4-2-3-1): Neuer, Lahm, Boateng, Mertesacker, Howedes, Khedira, Schweinsteiger, Muller, Ozil, Podolski, Gotze

Protuga (4-3-3): Patricio, Joao Pereira, Alves, Pepe, Coentrao,  Carvalho, Meireles, Moutinho, Nani, Ronaldo, Almeida

Prediksi Skor %: 55-45