Hasil Stoke City vs Newcastle United Liga Inggris Selasa 1 November 2011

Newcastle United mengambil posisi tiga di klasemen yang sebelumnya milik Chelsea setelah mengalahkan Stoke City dengan skor 1-3 pada pertandingan Liga Inggris Selasa 1 November 2011. Kemenangan Newcastle United ini merupakan persembahan dari Demba Ba yang mencetak hat-trick ke gawang Stoke City.

Demba Ba mencetak gol pertamanya di menit ke-12. Lewat umpan silang yang dikirim oleh Gabriel Obertan, Demba Ba berhasil menyundul bola masuk ke gawang Stoke City.

Pada menit ke-40 Demba Ba kembali mencetak gol keduanya lewat tendangan keras kaki kirinya ke gawang Stoke. Gol tersebut membuat Newcastle unggul 2-0 pada babak pertama.

Pada menit ke-75 Stoke City dihadiahi penalti setelah Demba Ba melanggar Peter Crouch di kotak terlarang. Jonathan Walters dipercaya sebagai eksekutor dan berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.

Demba kembali mecentak gol ketiganya pada menit 81 lewat tendangan penalti. Hadiah ini diberikan wasit setelah Robert Huth melakukan pelanggaran terhadap Leon Best. Demba Ba yang maju sebagai eksekutor berhasil merobek gawang Stoke. Skor akhir pertandingan 1-3 bertahan hingga akhir pertandingan.