Hasil Indonesia vs Malaysia Final Sea Games 2011, Senin 21 Nov

Hasil Indonesia vs Malaysia Final Sea Games 2011, Senin 21 November 2011 
Pertandingan final SEA Games 2011, Indonesia vs Malaysia harus diakhiri dengan drama adu penalti dan kemenganan menjadi milik Indonesia.

Indonesia sempat unggul di babak pertama meski akhirnya kembali mampu disamakan oleh Malaysia, gol pertama untuk Garuda dicetak oleh Gunawan Dwi Cahyo pada menit ke lima. Gol penyama kedudukan dicetak oleh Omar Mohd. Asrarudin di menit 33.

Memasuki babak kedua kedua tim mulai kelelahan dan menurunkan tensi permainan dan, beberapa peluang didapatkan oleh malaysia apda menit-awal babak kedua namun masih berbuah gol. Sama dengan Timnas Indonesia yang mencoba menerobos pertahanan Malaysia.

Gelora Bung Karno sempat bersorak pada menit ke 93 setelah Ferdinand Sinaga sempat mencetak gol ke gawang Malaysia, tapi dianulir wasit karena Okto dalam posisi offside. Malaysia juga sempat mencetak gol, tapi juga tidak sah karena offside.

Akhirnya dua kali pertambahan waktu yang diberikan kedua tim masih bermain imbang 1-1. Pertandingan akhrinya dilanjutkan dengan adu penalti.

Gunawan, Ferdinand Sinaga gagal mencetak gol pada pendangan penalti ini, dan sekali penyelamatan yang dilakukan oleh Kurnia Meiga memblok tendangan Saarani Ahmad Fakri. Penalti Bakhtiar Baddrol sempat diblok oleh Meiga namun akhirnya masuk ke gawang Indonesia. Indonesia harus puas dengan medali perak pada pertandingan final SEA Games 2011 ini.