Hasil Pertandingan Venezuela vs Ekuador, Copa America

Venezuela membuka peluang lolos dari babak penyisihan grup B Copa America 2011 usai mengalahkan Ekuador. Tim besutan Cesar Farias menang dengan skor tipis 1-0, Minggu (10/7/2011).

Adalah Cesar Gonzalez yang menjadi pahlawan kemenangan Venezuela pada laga di Estadio Padre Ernesto Martearena. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti pada menit ke-62 tak kuasa dibendung oleh kiper Ekuador, Marcelo Elizaga.

Secara keseluruhan duel kedua tim bisa dikatakan cukup imbang. Mereka sama-sama mampu memberikan tekanan serta saling mengancam gawang masing-masing lawan.

Dengan tambahan tiga poin kini Venezeula berhak menempati puncak klasemen sementara grup B dengan torehan tiga poin hasil dua kali tampil. Pada pertandingan sebelumnya mereka diketahui sukses menahan imbang tanpa gol juara bertahan Brasil.

Sebagai catatan, ini merupakan kemenangan ketiga bagi Venezuela sepanjang keikut sertaannya di ajang Copa America.

Untuk pertandingan selanjutnya Venezuela bakal menghadapi Paraguay. Itu tentu bakal menjadi sebuah duel yang sengit karena keduanya mau tidak mau harus bisa meraih hasil maksimal guna menjaga peluang lolos ke fase berikut.