Balapan MotoGp Laguna Seca AS, 25 Juli 2011 yang Sengit

Jorge Lorenzo start dari pole posisition dan memimpin lomba. Casey Stoner yang start dari posisi kedua, dilewati oleh Pedrosa di tikungan pertama.

Lorenzo terus memimpin di depan dan dikunti dengan ketat oleh oleh Pedrosa, begitu juga dengan stoner yang terus memacu motornya dari urutan ketiga.

Valentino Rossi terus dibayangi oleh teman setimnya Nicky Hayden di lap lap awal. Sedangkan Marco Simoncelli terjatuh dan tidak dapat menerukan race di 25 lap tersisa. Sementara itu tiga pembalap terdepan masih diisi oleh Lorenzo, Pedrosa dan Stoner.

Lorenzo, Pedrosa dan Stoner semakin membuat jarak dengan pembalap lain. Gap ketiga pembalap ini tidak terlalu jauh. Sementara Andrea Dovizioso, berada di posisi ke empat diikuti Ben Spies dan Rossi.

Di lap sembilan ini, pembalap wild card Ben Bostrom juga harus menelan kekecewaan karena harus "mampir" ke gravel dan out dari balapan.

Alvaro Bautista out dari balapan dengan 19 lap tersisa. Usai berakhir di gravel, ia pun berjalan dengan gontai.

Dengan 17 lap tersisa, Lorenzo masih terus dikejar oleh duo Repsol Honda, dengan Pedrosa berjarak paling dekat dengannya. Stoner sementara itu, yang ada di posisi tiga, bahkan sudah berjarak cukup jauh dari Dovizioso yang ada di posisi empat.

Stoner melewati Pedrosa dari bagian dalam tikungan corkscrew, dengan 14 lap tersisa! Stoner kini gantian memburu Lorenzo yang ada di depannya.

Dengan balapan menyisakan 12 lap lagi, Stoner tampak sangat agresif dalam mengejar Lorenzo. Pedrosa sementara itu terlihat mulai berjarak dari dua pembalap di depannya.

Memasuki delapan lap terakhir, Stoner masih terus mengancam Lorenzo. Sementara sedikit ke bagian belakang, Spies di posisi lima berusaha terus mengejar Dovizioso yang ada di depannya.

Stoner melewati Lorenzo! Tinggal enam lap tersisa dan Lorenzo kini gantian membayangi Stoner yang baru saja melewatinya dengan manuver luar biasa.

Pada akhirnya, manuver apik itu pun mengantar Stoner menjadi pemenang di Laguna Seca dengan Lorenzo berada di posisi dua.