Hasil Pertandingan Liga Inggris : Liverpool vs Sunderland, Sabtu 13/08/2011

Liverpool yang menjadi tuan rumah pada laga pembukaan EPL berhasil mencetak skor pertama pada menit ke-11’ hasil dari sundulan L. Suarez umpan baik yang diberikan oleh Charlie Adam. Skor menjadi 1-0 untuk Liverpool.

Beberapa tendangan ke arah gawang Sunderland pun makin gencar dilakukan tim Liverpool, Stewart Downing yang berhasil mengakali pemain belakang Sunderland pada menit ke-35 belum berhasil mencetak gol karena tendangannya hanya berhasil mengenai mistar gawang.

Begitupun Lucas, serangannya dimenit-38 masih belum beruntung karena tendangannya terlalu melebar.

Permainan 2 Tim ini menuai kartu kuning, Setelah sebelumnya pemain Sunderland  K. Richardson menjatuhkan Suarez dimenit ke-5 dan mendapatkan kartu kuning, L. Cattermole pun mendapatkan kartu yang sama dimenit-26.

Kini giliran punggawa Liverpool, pada menit-menit (43’) terakhir babak pertama Jamie Carragher mendapatkan kartu kuning karena menjatuhkan Asamoah Gyan. Kemudian Phillip Bardsley, pemain asal Suderland ini pun menyusul mendapatkan kartu kuning di menit-45’.

Hingga sesi turun minum Liverpool tetap memimpin atas lawanya dengan skor sementara Liverpool 1-0 Sunderland.

Mengagumkan!!, pada babak ke-2 dimenit-56 Sebastian Larsson berhasil mencetak gol indah, pemain Sunderland bernomor punggung 7 ini berhasil menyamakan kedudukan. Skor sementara Liverpool 1-1 Sunderland.

Berbeda pada babak ke-2 ini, Liverpool malah menghasilkan 3 kartu kuning lagi dari Jordan Henderson, Charlie Adam, dan pemain cadangan Dirk Kuyt. Sedangkan dikubu Sunderland dibabak ke-2 ini kartu kuning dikeluarkan hanya untuk Sebastian Larsson.

Sampai akhir babak kedua, kedudukan tidak berubah. Liverpool yang diprediksikan menang harus senang dengan kedudukan akhir yang imbang. Skor akhir duel Liverpool Vs Sunderland adalah 1-1.